Tuesday, December 11, 2018
Home > Kesehatan > 3 Karakteristik Generasi Z Yang Perlu Dipelajari Pelaku Industri

3 Karakteristik Generasi Z Yang Perlu Dipelajari Pelaku Industri

Gen Z lahir setelah lahirnya generasi milenial. Generasi Z ini masih menyimpan segudang potensi termasuk didalamnya potensi untuk konsumsi. Pasalnya para pelaku industri ini akan memproduksi berbagai jenis iklan secara online. Didalam Nielsen Cross Platform Report 2017 disebutkan jika lebih dari 60 % konsumen akan dikelompokkan kedalam usia 21 hingga 49 tahun yang seringkali akan melakukan pencarian lebih lanjut pada saat mereka telah melihat iklan video secara online dan lebih dari 30 % konsumen sering melakukan pembelian secara online. Adanya beberapa konsumen juga yang mengakui pada saat mereka telah melihat iklan video online maka biasanya mereka akan melakukan berbagai kunjungan ke toko toko secara langsung dan ini akan menjadi peluang terjadinya pembelian dalam jumlah yang cukup besar pada saat para konsumen ini melakukan kunjungan ke toko toko maka jumlahnya itu akan mencapai hingga 28 % pada kelompok usia sekitar 30 hingga 39 tahun.

Tetapi sebelum para pelaku industri ini memulai membidik Generasi Z sebagai target pasar maka adanya beberapa karakteristik yang harus dipelajarinya. Berikut 3 karakteristik Generasi Z yang perlu dipelajari pelaku industri diantaranya yaitu :

  1. Pandai Internet Dan Media Sosial

Generasi ini lahir pada era digital sehingga tidak bisa dipungkiri jika Generasi Z akan lebih mengenal teknologi layar sentuh dan bahkan semenjak mereka belum masuk ke dunia sekolah. Mereka sedari kecil sudah sangat akrab dengan teknologi, internet, dan juga perangkat komunikasi yang bergerak. Menurut sebuah data eMarketer mengatakan jika kepemilikan smartphone sebagai alat penghubung akses internet mulai banyak didominasi oleh mereka yang berusia remaja.

Generasi ini pada saat berselancar didunia maya tidak hanya untuk mencari informasi saja tetapi juga mereka akan aktif melakukan interaksi melalu media sosial yang dimilikinya. Didalam kesehariannya mereka akan selalu berdampingan dengan gadget sehingga sangat memungkinkan jika mereka akan saling berinteraksi dan juga berekspresi melalui media sosial.

  1. Menyukai Yang Instan Dan Tidak Bertele Tele

Generasi Z ini akan lebih menyukai hal hal yang sifatnya instan dan tidak bertele tele, pasalnya mereka terlahir diera yang serba digital. Hal ini akan berpengaruh kepada pola perilakunya yang akan melakukan banyak hal dalam satu waktu secara bersamaan. Sehingga jangan heran jika kita sering melihat anak remaja melalui ponselnya membaca artikel yang singkat dan sekaligus mendengarkan lagu. Dan juga anak muda itu tidak akan lupa untuk scrolling dan menambah feed terbaru pada Instagram Storiesnya melalui aplikasi edit foto yang telah terpampang pada layar laptop yang berada persis didepannya.

  1. Terhadap Hal Hal Yang Baru Sangat Membuka Diri

Generasi Z akan selalu berpikir secara global karena kecenderungannya mereka akan selalu terhubung dengan internet. Generasi Z ini akan tumbuh pada dunia dengan berbagai pilhan yang sepertinya tidak ada batasnya. Sedangkan disisi lain akan terbatasnya waktu yang mereka miliki. Bagi mereka waktu akanlah sangat berarti meski hanya satu detik saja. Oleh karena itu mereka tidak ingin membuang waktunya dengan percuma dan akan mencari cari yang lainnya yang lebih cepat untuk melakukan pembelian.

Itulah beberapa karakteristik Generasi Z yang perlu dipelajari pelaku industri. Generasi Z ini akan sangat peduli terhadap segala sesuatu yang sifatnya sedang menjadi trend atau sedang populer, dan mereka akan cenderung anti mainstream.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *