Home > Kesehatan > 3 Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

3 Masker Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Bisa dipastikan bahwa setiap orang yang memiliki jerawat di wajahnya akan merasa kesal dan jengkel. Ya, bagaimana tidak kesal dan jengkel! kehadiran jerawat di wajah tentunya akan mengurangi penampilan, sehingga kita tidak bisa tampil percaya diri dihadapan orang lain. Meski sudah menggunakan berbagai produk anti jerawat, namun jerawat-jerawat tersebut masih tetap saja berdiri kokoh.

Mengingat akan hal itu, maka tak ada salahnya jika kamu beralih ke metode alami untuk mengatasi masalah jerawatnya. Nah, berbicara soal tips menghilangkan jerawat, pada artikel kesehatan di bawah ini ada 3 bahan alami yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel :

1. Masker Kentang

Bahan alami pertama yang dipercaya dapat mengatasi masalah jerawat secara efektif, yakni dengan menggunakan masker kentang. Selain dapat mengatasi masalah jerawat, masker kentang juga berguna untuk mencerahkan kulit wajah, mlembapkan kulit wajah, hingga mengikis noda hitam. Mengenai cara membuat maskernya, siapkan beberapa butir kentang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus. Aplikasikan pada wajah secara merata, lalu tunggu kurang lebih sekitar 25 menit. Jika sudah demikian, bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

2. Masker Buah Pisang

Sejak dari dulu, buah yang satu ini memang terkenal memiliki segudang manfaatnya bagi kehidupan umat manusia. Begitu juga dengan manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah, dimana masker buah pisang ini sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat yang membandel. Soal cara membuat maskernya, siapkan beberapa buah pisang, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga halus. Campurkan dengan 1 sendok makan yoghurt, kemudian aduk agar merata. Aplikasikan pada wajah secara merata, tunggu sekitar 25 menit, lalu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Masker Mentimun

Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan buah yang kerap hadir pada hidangan rujak ini? Berdasarkan dari hasil penelitian, buah mentimun ini dapat mengatasi masalah jerawat, mengaluskan kulit, melembapkan kulit, membuang sel kulit mati, hingga mencerahkan kulit wajah. Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah mentimun lalu cuci sampai bersih. Selanjutnya iris tipis-tipis, lalu tempelkan pada wajahmu secara menyeluruh. Diamkan sekitar 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

Itulah 3 bahan alami yang paling ampuh dalam mengatasi masalah jerawat. Dengan keterbatasan waktu yang ada, maka kita akhiri dulu perjumpaannya sampai disini saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *