Tuesday, October 23, 2018
Home > Kesehatan > 3 Tips Membersihkan Wajah Dengan Baik Dan Benar Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat

3 Tips Membersihkan Wajah Dengan Baik Dan Benar Sebagai Cara Menghilangkan Jerawat

Timbulnya jerawat diwajah seseorang bisa membuat seseorang ini menjadi tidak percaya diri. Karena ketika seseorang berjerawat maka jerawat ini akan menganggu penampilan seseorang. Hal ini seringkali terjadi dikalangan para wanita dan ini tentunya menjadi sesuatu yang menyebalkan. Salah satu penyebab seorang wanita ini terkena jerawat adalah akibat polusi, debu, atau juga karena make up.

Aktivitas sehari hari yang menyibukkan tentunya membuat kotoran mudah menempel pada wajah. Maka dari itu salah satu cara menghilangkan jerawat yang harus dilakukan oleh seseorang ini adalah dengan membersihkan wajahnya. Sebaiknya membersihkan wajah itu dilakukan sebelum tidur karena ketika tidur inilah kulit akan melakukan regenerasi. 3 tips membersihkan wajah dengan baik dan benar agar wajah terhindar dari jerawat diantaranya yaitu :

  1. Membersihkan Muka Secara Rutin

Sesuatu yang dilakukan secara berulang ulang maka biasanya akan dapat menghasilkan sesuatu yang optimal. Begitu juga dengan kegiatan mencuci muka yang dilakukan secara rutin maka tentunya akan membuat hasil yang optimal juga untuk muka nantinya. Sebelum melakukan aktivitas harian pastikan mandi terlebih dahulu dan mencuci muka agar terlihat fresh dan menyegarkan. Dan setelah pulang dari beraktivitas itu juga maka sebaiknya mencuci muka agar terhindar dari kuman penyebab jerawat. Intinya membersihkan muka itu harus dilakukan secara rutin karena ini berguna untuk menghilangkan debu, polusi, sel kulit mati, dan sisa make up yang dapat menyumbat pori pori kulit sehingga menyebabkan jerawat sulit dihilangkan.

  1. Membersihkan Muka Dengan Pembersih Muka Yang Mengandung Pembasmi Jerawat

Membersihkan muka hanya dengan air saja rasanya tidak cukup sehingga seseorang ini sebaiknya ketika mencuci muka itu dengan menggunakan sabun dua kali sehari. Untuk menghilangkan jerawat dari mukanya maka seseorang ini sebaiknya menggunakan sabun atau pembersih muka yang mengandung pembasmi jerawat seperti benzoyl peroxide atau sulfur. Dan untuk hasil yang lebih baik lagi maka ketika membersihkan area muka itu dengan menggunakan krim pembersih make up atau yang lebih baik lagi menggunakan facial foam. Dan tahap akhir dengan menggunakan krim dan penyegar.

  1. Bilas Secara Menyeluruh

Ketika seseorang menggunakan pembersih muka maka sebaiknya seseorang ini membilasnya secara menyeluruh. Seseorang ini harus membilas dengan benar hingga wajahnya itu benar benar bersih dari sisa sisa sabun pembersih muka. Karena jika sabun pembersih muka itu meninggalkan sisa kotoran diwajah sehingga dapat menyebabkan pori pori tersumbat dan akhirnya akan menyebabkan timbulnya jerawat. Cara membilas yang benar dimulai dari dekat garis rambut lanjutkan sampai sekitar rahang. Jangan lupa juga bagian sela sela hidung karena dibagian ini biasanya sisa kotoran tertinggal.

Itulah 3 tips membersihkan wajah dengan baik dan benar agar wajah terhindar dari jerawat. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *