Friday, September 20, 2019
Home > Lain Lain > 5 Masalah Yang Akan Timbul Jika Memencet Jerawat

5 Masalah Yang Akan Timbul Jika Memencet Jerawat

ini-lho-alasan-mengapa-nggak-boleh-memencet-jerawat

Sering kali orang menganggap bahwa wajah adalah segalanya, sehingga tidak boleh ada masalah yang muncul, sekecil apapun itu. Namun, kenyataannya adalah sering kali muncul masalah kecil di wajah yaitu jerawat. Mungkin, banyak orang yang berfikir bahwa dengan memencet jerawat akan menyelesaikan masalahnya. Namun itu adalah salah besar. Berikut ini adalah 5 masalah yang akan timbul jika memencet jerawat.

  1. Infeksi

Infeksi ini akan muncul saat memencet jerawat dengan tangan yang kotor. Tangan yang kotor akan membawa banyak bakteri, kuman dan kotoran. Kuman akan berkembang lebih cepat jika kulit kekurangan asupan zat besi dan juga vitamin.

  1. Jerawat Yang Lebih Parah

Memencet jerawat mungkin terlihat seperti menyelesaikan masalah. Namun, itu bukanlah penyelesaian. Jerawat yang dipencet akan menyebar ke area wajah yang lain sehingga bisa menimbulkan jerawat lain yang lebih parah dari sebelumnya. Bakteri dari luar juga bisa ikut masuk dan mengganggu kulit wajah.

  1. Pendarahan

Jerawat yang dipencet kadang akan menimbulkan darah dan luka. Kekurangan darah dari memencet jerawat ini bisa menimbulkan dampak yang serius, terutama untuk penderita anemia. Anemia adalah penyakit kurang darah.

  1. Bekas luka

Untuk orang-orang yang peduli dengan penampilan, bekas luka dari jerawat bisa menjadi sangat buruk. Selain bekas luka yang tampak jelas, kulit wajah akan merasa perih, gatal dan kemerahan. Hal ini tentu tidak baik untuk kulit.

  1. Kematian

Tidak banyak yang tahu soal segitiga kematian yang ada di wajah. Segitiga kematian ini berada di sekitar hidung. Banyak sekali syarat penting bagi tubuh yang ada di sana.

Banyaknya dampak negatif memencet jerawat ini bisa berbahaya bagi tubuh. Gunakan cara menghilangkan jerawat yang lebih alami, jangan dipencet atau dihilangkan secara paksa. Karena hal tersebut bisa berdampak negatif bagi tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *