Wednesday, December 13, 2017
Home > Kesehatan > 5 Menu Makanan Pagi Yang Cocok Untuk Diet

5 Menu Makanan Pagi Yang Cocok Untuk Diet

Banyak orang yang mungkin saat ini sedang menjalani program diet. Sayangnya, jika kamu pernah membaca artikel kesehatan atau artikel makanan, kamu pasti tahu bahwa banyak yang menjalankan program diet meninggalkan menu sarapan pagi mereka. Mereka berpendapat bahwa sarapan pagi hanya akan membuat kesuksesan diet berkurang. Padahat tidaklah demikian. Lebih baik melakukan sarapan pagi dengan menu makanan yang tepat ketimbang meninggalkanya.

Untuk menunjang program diet sukses, menu makanan yang Anda makan juga harus sesuai untuk Anda yang sedang diet, agar hasilnya lebih maksimal. Tentunya makanan tersebut harus memenuhi syarat untuk diet dan juga memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan Anda, terutama di pagi hari. mengingat kita akan melakukan aktivitas seharian. Berikut adalah 5 menu makanan di pagi khusus bagi Anda yang dalam program diet.

  1. Oatmeal

Makanan ini akan sangat cocok bagi Anda yang sedang dalam program diet. Oatmeal juga sering disebut sebagai “superfood” karena memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh. Oatmeal di sini berperan sebagai makanan pokok pengganti nasi bagi Anda yang sedang diet. Di dalam oatmeal terdapat kandungan kalori dan juga serat, namun oatmeal memiliki lemak yang minim. Oleh karena itu, oatmeal dapat melancarkan pencernaan dan mencegah penumpukkan lemak yang signifikan. Sebagai menu sarapan, Anda dapat memakan setengah cangkir oatmeal yang telah dicampur dengan susu hangat.

  1. Buah Apel

Buah menjadi salah satu makanan yang banyak dikonsumsi selama Anda dalam program diet. Dengan memakan buah apel pada saat sarapan, Anda akan mendapatkan energi baru di awal hari Anda. Jika Anda menyukai permen, gulali, dsb. Sebaiknya Anda ganti dengan cara mengonsumsi buah apel, karena buah apel termasuk makanan yang rendah kalori, rendah lemak, serta rendah sodium, namun, buah apel juga memiliki kandungan serat pangan yang baik. Oleh sebab itu, buah apel termasuk buah yang dapat menunjang program diet Anda. Anda dapat memakan apel sehabis makan, buah apel digunakan sebagai pencuci mulut, setelah Anda makan.

  1. Brokoli

Tak hanya buah saja yang mengandung banyak manfaat bagi tubuh Anda. Jenis sayur-sayuran seperti brokoli pun dapat memenuhi kebutuhan nutrisi Anda dan tentunya menjadi menu makanan yang cocok bagi Anda yang sedang menjalani program diet. Brokoli dipercaya dapat melepaskan lemak jenuh jika diolah dengan benar.

  1. Teh Hijau

Teh hijau juga menjadi salah satu menu yang dapat membantu proses diet Anda. Dengan mengonsumsi teh hijau sebanyak kurang lebih dua sampai enam kali selama satu hari dapat menurunkan berat badan Anda sebanyak 5%. Tentunya hal itu dapat diwujudkan dengan proses diet yang baik dan akan menimbulkan hasil yang lebih maksimal. Misalnya dengan berolahraga, dan banyak mengonsumsi air putih juga. Waktu yang perlu Anda perhatikan untuk meminum teh hijau adalah waktu sesudah makan.

  1. Selai Kacang

Tentunya Anda akan dengan sangat mudah menemukan selai kacang pada meja makan Anda saat ingin sarapan, bukan? Selai kacang juga dapat bermanfaat bagi penunjang diet Anda, lho. Selai kacang dapat membantu menghilangkan lemak yang menumpuk pada beberapa titik di dalam tubuh Anda. Dengan mengonsumsi selai kacang pada pagi hari, Anda dapat merasa kenyang lebih lama dan membuat keinginan untuk makan tidak mudah datang kembali.

Nah itulah beberapa menu makanan sehat pagi hari buat anda yang sedang diet. Semoga artikel makanan di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *