Wednesday, December 13, 2017
Home > Kesehatan > 7 Manfaat Jeruk Nipis Asli Untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Jeruk Nipis Asli Untuk Kesehatan Tubuh

Menjaga kesehatan tubuh tidak harus dengan selalu mengkonsumsi suatu obat-obatan yang mahal atau harus check up kedokter. Cukup dengan menggunakan cara-cara tradisional anda sudah dapat melakukannya setiap hari di rumah anda masing-masing. Salah satunya yaitu dengan minum air jeruk nipis asli anda dapat merasakan manfaatnya di tubuh anda.

Kebanyakan orang menghiraukan hal ini, padahal jika anda ketahui bahwa jeruk nipis asli juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh anda, karena banyak sekali kandungan nutrisi yang terdapat di dalam jeruk nipis. Apa saja manfaat jeruk nipis tersebut ?

  1. Pencernaan
    Jeruk nipis asli memiliki aroma yang menjadikan mulut anda menghasilkan air liur dan ini sangat membantu pencernaan utama anda. Keasaman alami akan memecah molekul makro makanan. kemudian flavonoid senyawa yang ditemukan dalam minyak wangi yang di ekstrak dari jeruk nipis, merangsang sistem pencernaan dan meningkatkan sekresi cairan pencernaan, empedu dan asam.
  2. Mencegah Kanker
    Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan kandungan zat anti kanker yaitu flavonoid yang berperan membunuh dan mencegah kerusakan sel. Jadi ini solusi yang tepat bagi anda yang ingin melakukan pencegahan kanker sejak dini.
  3. Mencegah Diabetes
    Jeruk nipis dan buah lainnya di anggap sebagai makanan super untuk diabetes. Serat yang larut tinggi ditemukan dalam jeruk nipis membuat bantuan makanan yang ideal untuk membantu mengatur penyerapan tubuh dari gula ke dalam aliran darah. Jeruk nipis juga memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti bahwa tidak akan menyebabkan lonjakan tak terduga dalam kadar glukosa.
  4. Mencegah Penyakit Jantung
    Serat larut jeruk nipis yang sama dapat membantu penderita diabetes. Ternyata jeruk nipis juga dipercaya mampu mengurangi peradangan pada pembuluh darah, dan merupakan tindakan pencegahaan yang dikenal terhadap penyakit jantung.
  5. Mengobati Radang Sendi
    Salah satu dari penyebab radang sendi ialah kelebihan asam urat yang menumpuk di dalam tubuh. Asam urat adalah salah satu produk limbah yang buang air kecil yang normal akan membersihkan tubuh. Asam sitrat ditemukan di dalam buah jeruh nipis ialah pelarut dimana asam urat dapat larut, meningkatkan jumlah yang dieliminasi dalam urin. Buah jeruk pada umumnya memiliki sifat anti inflamasi, dan dapat digunakan untuk peradangan.
  6. Megobati Deman
    Air jeruk nipis dapat menjadi alternatif. Buah jeruk pada umumnya mampu mengurangi dan demam yang sangat tinggi. Vitamin C, ditemukan dalam konsentrasi tinggi dalam buah jeruk, secara alami dapat menurunkan suhu tubuh.
  7. Mencegah Asam Urat
    Ada dua penyebab asam urat. Pertama, akumulasi radikal bebas dalam tubuh. Kedua, akumulasi racun dalam tubuh. Sumber antioksidan dan pendetoks yang mengurangi jumlah radikal bebas serta detoksifikasi tubuh dapat di cegahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *