Home > Edukasi > Aplikasi Bimbel Online untuk Membantu Siswa Kesulitan Belajar

Aplikasi Bimbel Online untuk Membantu Siswa Kesulitan Belajar

Belajar menjadi tanggung jawab semua orang , khususnya bagi yang tengah mengenyam pendidikan. Namun, tidak banyak pelajar yang menyukai kegiatan belajar. Bahkan, bagi sebagian siswa belajar adalah hal yang membosankan.

Kenyataan tersebut memang sudah menjadi rahasia umum, khususnya bagi yang berkecimpung di dunia pendidikan. Baik itu guru, murid, atau pun orang tua. Beberapa penyebab mengapa siswa malas belajar adalah karena dia tidak menyukai pelajaran tersebut.

Tak hanya itu, beban sekolah juga turut andil mengapa siswa kesulitan dalam belajar. Bayangkan saja kalau dalam sehari siswa dihadapkan lebih dari 5 mata pelajaran berbeda. Belum lagi kalau setiap mata pelajaran memberikan tugas dan ujian, tentu akan sangat melelahkan.

Hal ini dapat memicu turunnya motivasi belajar siswa. Solusinya, coba pertimbangkan baik-baik sebelum pertimbangkan sebelum memberikan tugas . Selain itu, buatlah tugas yang inovatif untuk siswa sehingga mampu berpikir kritis dan kreatif.

Sebab, tujuan utama tugas adalah melatih kemampuan siswa, bukan menambah beban siswa. Kalau sampai terlalu banyak beban, siswa akan letih, jenuh, dan bisa mempengaruhi kondisi kesehatannya.

Selain itu, salahnya cara belajar juga merupakan salah satu penyebabnya. Sebab, cara belajar setiap anak itu berbeda-beda. Ada yang mudah paham dengan mendengar, lihat gambar, membaca, dan sebagainya.

Juga, rasa malas bisa muncul karena siswa belajar dengan metode yang kurang sesuai dengan kemampuannya menyerap ilmu. Penting sekali untuk mengedukasi siswa perihal pentingnya mengenal diri masing-masing.

Kalau siswa tahu metode belajar seperti apa yang membuat mereka mudah mencerna pelajaran, tentu segalanya jadi lebih mudah.

Untuk itu, perlu adanya solusi agar siswa menyukai belajar dan mudah memahami materi yang diajarkan. Salah satu solusinya adalah dengan belajar dengan cara yang menyenangkan. Aplikasi bimbel online Ruangguru bisa memberikan solusi tersebut.

Sebab, aplikasi bimbel online RuangGuru adalah aplikasi belajar dengan solusi belajar terlengkap untuk segala kesulitan belajar. Konten tersedia untuk berbagai jenjang mulai dari SD, SMP dan SMA sesuai dengan kurikulum nasional dan dirancang khusus oleh pengajar terbaik dan berpengalaman (Master Teacher).

Misalnya, sebagai salah satu aplikasi bimbel online ruangguru memiliki materi yang lengkap. Mulai dari Bahasa Indonesia, Bahasa inggris, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Ekonomi hingga Geografi.

Selain itu, Aplikasi bimbel online ruangguru memiliki materi-materinya disesuaikan dengan tiga kurikulum yang berlaku di Indonesia yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP), Kurikulum 2013, dan Kurikulum 2013 dengan revisi.

Selain memiliki materi yang lengkap, aplikasi bimbel online  RuangGuru juga memiliki berbagai fitur yang menarik dalam proses belajar, sehingga kita mudah memahami materi yang diajarkan.

Sedangkan, bagi kamu yang tengah mempersiapkan Ujian Nasional, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi bimbel online RuangGuru. Yakni, dengan berlatih soal-soal ujian beserta pembahasannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *