Monday, August 19, 2019
Home > Review > Asal Usul Kimcil Kepolen

Asal Usul Kimcil Kepolen

Mungkin kita seringkali bertanya-tanya asal usul kata kimcil dan juga lagu kimcil kepolen ini. Lagu kimcil kepolen sendiri merupakan lagu indonesia yang menggunakan bahasa jawa sebagai liriknya. Dalam hal ini banyak yang sering tidak mengerti artia dan maksud dari lagu tersebut. Berikut ini adalah penjelasan lebih lengkap mengenai kata kimcil dan lagu kimcil kepolen ini.

Kata kimcil ada sudah sejak beberapa tahun terakhir. Kata-kata ini memang lebih hangat dikalangan anak muda atau usia sekolah. Mereka sering menyebut orang lain kimcil dimana arti kata ini mewujudkan cerminan yang negatif. Awalnya kata ini merupakan sebuah kata yang digunakan untuk menyebut seorang gadis yang memiliki sifat centil dan atau sok cantik. Kemudian perlahan kata kimcil ini menjadi trend di sejumlah kalangan bahkan selian pengguna bahasa jawa. Barulah setelah itu lahir lagu dengan judul kimcil kepolen ini.

Dalam lagu kimcil kepolen ini mencerminkan salah satu sifat gasi yang membuat mereka disebut kimcil yakni sifat matrealistis. Sifat yang sebelumnya tak melekat pada arti kata kimcil ini menjadi ada dan disebut sebagai sifat yang sudah termasuk ke level atas seorang kimcil. Sebab itulah kemudain diberinama kepolen atau yang artinya lebih, atau kelebihan dalam artian terlalu. Lagu ini menjadi cukup terkenal dengan memanfaatkan nama yang sedang trend seperti kimcil ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *