Home > Pengetahuan > Cara Mendidik Anak Mengenalkan Sejarah

Cara Mendidik Anak Mengenalkan Sejarah

Cara mendidik anak bukan hanya melakukan pembelajaran di dalam kelas saja, tapi juga bisa dilakukan di luar ruangan kelas. Hal ini dilakukan agar anak merasa tidak bosan dan tidak jenuh jika harus selalu berada di dalam ruangan kelas. Sebagai seorang guru ataupun seorang orangtua tentunya anak juga harus mengenal yang namanya sejarah. Biasanya anak-anak jenuh jika dibawa bercerita atau mendongeng. Apalagi jika anak ses usia SMP.

Salah satu cara agar anak tidak merasa jenuh ketika kita ajak mendongeng sejarah, tentunya kita sebagai orang tua dan guru harus menciptakan pemebelajarn dengan metode terbaru. Misalnya saja dengan sesekali mengajak anak ke tempat bersejarah. Jadi pembelajaran bukanhanya dilakukan didalam kelas saja sehingga anak tidak merasa jenuh. Pembelajaran di luar ruangan tentunya memberikan pengaruh positif dimana anak bisa lebih semangat lagi dan juga untuk menarik daya tarik anak agar mau belajar sejarah.

Cara lain yang mungkin harus anda lakukan juga adalah dengan cara melakukan drama sejarah, guru harus se kreatif mungkin membuat naskah drama. Jadi belajar sejarah bukan hanya belajar membaca dan mendengarkan alurnya saja. Akan tetapi juga mempraktikannya langsung dengan cara bermain peran tadi. Hal ini menjadi pembelajaran yang sangat menarik untuk dilakukan selain itu juga membuat anak lebih gampang mengingat sejarahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *