Pengetahuan

Contoh Lengkap Saran dalam Makalah yang Baik dan Benar

Contoh saran dalam makalah ini adalah saran untuk mengubah pendekatan metode penelitian yang digunakan, mengembangkan variasi dan alat yang digunakan, dll. Yang dijelaskan dalam artikel ini. Anda harus memiliki tugas menulis artikel di sekolah. Dalam penyusunannya, dokumen dibagi menjadi beberapa bab dan sub bab.

Dalam pendahuluan dan isi makalah biasanya dapat diisi dengan mudah karena menggunakan referensi yang tersedia. Akan tetapi, pada bab terakhir biasanya terdapat kebingungan tentang perumusan kesimpulan dan rekomendasi. Oleh karena itu, tata cara penulisan proposal pada suatu dokumen akan dibahas secara matang beserta contohnya.

Proposal menyertakan bagian di akhir artikel. Biasanya bagian proposal disertai kesimpulan yang merangkum bagian mana dari dokumen dan menjawab tujuan dari dokumen tersebut.

Kiat untuk membuat saran

Tentu saja memberikan sugesti tidak sesuai dengan keinginan Anda, namun Anda harus memperhatikan beberapa hal. Hal yang perlu diperhatikan saat membuat proposal adalah:

1. Jumlah kata

Biasanya nasehat yang baik dalam artikel tidak mengandung terlalu banyak kata. Ini disediakan agar pembaca kartu tidak bosan saat membaca tip. Lebih lanjut, tip singkat ini juga mengimbangi isi subbagian kesimpulan. Umumnya, proposal tidak boleh melebihi 200 kata.

2. Gunakan kata pengharapan

Pada dasarnya proposal tersebut bertujuan untuk menyempurnakan dokumen yang telah disiapkan. Oleh karena itu pada sub bab proposal harus memuat kata-kata harapan seperti “oleh karena itu”, “akan baik”, “harapan penulis” dan banyak kata lain yang memiliki arti yang sama.

3. Berikan solusi

Selain berharap agar dokumen menjadi lebih baik, proposal tersebut juga harus memuat solusi agar pembaca selanjutnya dapat lebih mudah memperbaiki dokumen tersebut.

Solusinya dapat berupa cara mengatasi kekurangan kartu yang belum penulis buat agar pembaca mengetahui dengan jelas apa saja kartu yang hilang tersebut dan cara memperbaikinya.

Contoh saran dalam dokumen makalah

Sehubungan dengan hal ini, saya menyarankan beberapa hal yang perlu diperhatikan, adalah sebagai berikut:

Saran

Membuat alat peraga sederhana agar pembelajaran dapat dilakukan secara luas sehingga menghasilkan guru yang profesional.

Untuk pengembangan dan pemerolehan penunjang pendidikan (alat peraga), keberadaan manajemen dan kelompok sekolah dapat dilaksanakan.

Penulis juga mengharapkan kritik dan saran untuk penulisan artikel kedepannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *