Thursday, September 21, 2017
Home > Gaya Hidup > Harga Mesin Cuci Terbaik Sesuai dengan Spesifikasinya

Harga Mesin Cuci Terbaik Sesuai dengan Spesifikasinya

Mesin cuci adalah salah satu alat peralatan elektronika yang termasuk dalam perabot rumah elektronik. Mesin ini bisa dipakai untuk berbagai keperluan mulai dari mencuci pakaian, jaket, selimut, sprey, kain kelambu dan lain sebagainya. Bayangkan jika Anda mencuci menggunakan tangan? Seberapa berat pakaian yang harus Anda cuci nantinya. Selain membuat tangan terasa pegal, mencuci dengan tangan juga membuat tangan menjadi kering dan kasar karena menyentuh sabun pencuci baju secara langsung. Menggunakan mesin cuci, kegiatan mencuci rutin yang biasanya membutuhkan waktu berjam-jam bisa terselesaikan dalam hitungan menit. Dan yang paling pasti, ibu tidak akan mudah lelah sehingga bisa mengerjakan kegiatan lain yang lebih penting seperti memasak, menyapu dan lainnya. Sekarang ini, juga banyak toko online yang menawarkan harga mesin cuci terbaik yang tentunya sangat sayang jika terlewatkan. Salah satunya adalah JD.ID. Bagi Anda yang berencana untuk membeli mesin cuci, selalu cek jumlah anggota keluarga Anda di rumah. Pastikan jikan mesin yang dipilih memiliki kapasitas yang sesuai. Misalkan jumlah anggota keluarga Anda 3 sampai dengan 4 orang, maka idalnya mesin cuci yang dipilih adalah yang berkapasitas kurang dari 8 Kg. Dengan begitu, mesin cuci tidak akan mudah rusak hanya karena kapasitas cucian yang terlalu besar.

Untuk bisa mendapatkan mesin cuci terbaik yang berkualitas, hemat listrik dan tahan lama, tentunya Anda tidak bisa sembarangan dan asal-asalan dalam membeli mesin cuci. Karena satu hal yang harus selalu Anda ingat bahwa teknologi mesin cuci akan menyerap energi listrik yang cukup besar di dalam rumah. Sehingga salah memilih justru akan membuat tagihan listrik Anda membengkak nantinya. Selain mengetahui informasi mengenai harga mesin cuci terbaik, Anda juga harus mengenal komponen-komponen dalam mesin cuci. Berikut ini adalah beberapa diantaranya.

  1. Bak Peras atau pengering digunakan sebagai tempat memeras dan mengeringkan pakaian.
  2. Bak Pencucian digunakan sebagai wadah mencuci pakaian.
  3. Motor listrik berguna untuk menggerakkan bak pengering dan pulsator
  4. Saklar digunakan untuk mengoperasikan mesin cuci pertama kali
  5. Kapasitor berguna untuk mengatasi permasalah terkait dengan kinerja motor listrik
  6. Selang inlet serta outlet air difungsikan sebagai saluran pembuangan air dan saluran masuknya air.
  7. Kabel Arde berguna untuk menetralisir dan mengamankan arus bocor ke bagian bodi dari mesin cuci atau arus hubung singkat
  8. Pulsator digunakan untuk memberikan gerakan memutar pada air.
  9. Timer berfungsi untuk melakukan pengaturan terkait dengan lama pencucian, pengeringan atau pembilasan.

Setelah mengetahui komponen-komponen mesin cuci, yang menjadi pertanyaan adalah dimana masyarakat bisa membeli mesin cuci berkualitas? Sebagai referensi, Anda bisa membelinya di JD.ID. Pasalnya situs ini menyediakan harga mesin cuci terbaik yang patut untuk Anda pertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *