Tuesday, October 23, 2018
Home > Pengetahuan > Inilah Macam Posisi Tidur Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Inilah Macam Posisi Tidur Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Sedang hamil, merupakan keadaan yang satu ini membutuhkan perhatian yang khusus untuk anda yang sedang ada di masa tersebut. Tentunya ada posisi tidur yang baik untuk ibu hamil yang bisa anda perhatikan, apalagi jika anda sudah memasukki trimester terakhir pastinya anda sering merasakn tidak nyaman pada tubuh anda jika sedang tidur. Berikut ini ada beberapa posisi yang bisa anda aplikasikan sendiri, seperti untuk para ibu hamil anda bisa memilih posisi tidur miring ke kiri. Hal ini sangat baik untuk janin anda terutama. Posisi ini aman karena bisa membatu peredaran darah menjadi lebih maksimal sehingga kebutuhan janin bisa terpenuhi dengan baik, tentunya juga menghindarkan janin jadi beberapa tekanan organ dalam seperti hati yang ada di bagian sebelah kanan. Dengan begitu janin anda bisa lebih nyaman berada di dalam.

Untuk bisa membuat anda lebih nyaman anda bisa menggunakan bantal yang anda letkkan di bawah kaki yang atas, posisi tersebut bisa membuat anda lebih nyaman. Jika anda mempunyai masalah dengan asam lambung, anda dianjurkan untuk menggunakan banyak bantal yang bisa anda gunakan untuk menumpu tubuh anda bagian atas, sehingga tubuh bagain atas lebih tinggi di bandingkan tubuh bagian bawah. Atur sedemikian rupa, perhatikan juga kenyaman pada punggung anda, anda bisa membuat bentuk bantal sehingga punggung anda tidak begitu melengkung. Sebenarnya bantal adalah salah satu media yang sangat penting yang bisa memberikan kenyamanan pada tubuh anda, posisi tidur yang baik untuk ibu hamil lainnya anda bisa memberikan beberapa kreasi pada bantal sehingga anda bisa tidur dengan nyaman. Berbagai hal yang bisa anda gunakan dari bantal yakni, anda bisa menggunaka bantal diantara 2 kaki anda, bisa juga anda menempatkan bantal di belakang punggung, dan juga anda bisa meletakkan bantal di bagian bawah perut.

Selama ini posisi tidur yang baik untuk ibu hamil memang sangat diperhatikan banyak para ibu hamil, sehingga banyak dari mereka yang mempelajari beberapa posisi yang ada. Ada juga bantal khusus untuk ibu hamil yang bisa anda coba, tentunya bantal yang satu ini mempunyai bentuk yang lebih besar dari pada ukuran bantal pada umumnya. Ada juga posisi yang digemari oleh beberapa ibu hamil lainnya, terutama bagi anda yang mempunyai masalah dengan asam lambung, anda bisa menggunakan posisi setengah duduk, tentunya posisi ini sangat nyaman untuk anda coba. Beberapa posisi yang sudah kita ulas tersebut, tentunya sangat aman untuk anda coba, apalagi untuk tidur yang miring ke kiri tadi. Posisi tersebut memang dianjurkan oleh beberapa ahli kesehatan terutama di bidang kebidanan, sehingga kesejahteraan terjamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *