Friday, September 20, 2019
Home > Kesehatan > Jangan Makan Makanan Ini Jika Kalian Tidak Ingin Terkena Penyakit Jantung!

Jangan Makan Makanan Ini Jika Kalian Tidak Ingin Terkena Penyakit Jantung!

 

Makanan yang kaya akan lemak jenuh, natrium, dan kolesterol yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan serangan jantung. Berikut ini adalah makanan tidak sehat untuk jantung yang tidak boleh Anda makan terlalu sering.

1. Ayam goreng

Seiapa disini yang sangat suka ayam goreng? Anda pasti mengira bahwa ayam goreng terlihat cukup sehat bagi tubuh, tepi perlu Anda ketahuil jika makanan gorengan merupakan sumber kolesterol dan lemak. Empat potong ayam goreng cepat saji mengandung 920 kalori, 63 gram lemak dan 350 mg kolesterol. Sedangkan Dada ayam goreng mengandung 120 kalori, 1,5 gram lemak dan 70 mg kolesterol. Kalau ingin makan ayam dengan versi leih sehat, dada ayam panggang dapat menjadi menu pengganti ayam goreng yang tak kalah lezat

2. Sosis

Pasti kalian mengira juga bahwa sosis sangat bergizi seperti  iklanya? Ketahuilah bahwa sosis mengandung 22 gram lemak dengan 8 gram lemak jenuh dan 810 mg natrium tiap kali dipanggang. Tetapi bagi anda yang suka sosis jangan khawatir anda mengganti dengan sosis kalkun asap yang hanya mengandung 110 kalori, 6 gram lemak dengan 1,5 gram lemak jenuh.

3. Cheese cake

Bagi kalian pasti ada yang sangat menyukai cheese bukan? Tapi sebaikanya jika memang sangat ingin mencicipi cheese cake, pilihlah cheese cake yang polos, yang hanya memiliki kandungan 315 kalori, 20 gram lemak, dan 25 gram karbohidrat. Walaupun bukan pilihan makanan sehat, cheese cake polos dianggap lebih baik. Daripada cake keju alias cheese cake yang tidak polos karena mereka banyak mengandung kalori dan asupan lemak dengan rincian 860 kalori, 57 gram lemak, dan 80 gram karbohidrat per irisan.

4. Steak berlemak

Ya makanan satu ini tentunya sudah banyakk mengira bahwa daging merah mengandung lemak jenuh dan kolesterol yang tinggi, Daging sapi berlemak seperti sirloin dapat memberikan 594 kalori, 191 mg kolesterol, dan 18,5 gram lemak dengan 6,8 gram lemak jenuh. Terlebih lagi jika digoreng, garamnya, kalori, dan juga kolesterolnyaakan semakin bertambah banyak.

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *