Tuesday, October 22, 2019
Home > Lain Lain > Jika Ingin Mendaki Gunung, Pastikan untuk Membawa Sleeping Bag Terbaik yang Pas untuk Anda

Jika Ingin Mendaki Gunung, Pastikan untuk Membawa Sleeping Bag Terbaik yang Pas untuk Anda

Image result for sleeping bag

Anak-anak muda zaman sekarang memang lebih tertarik untuk melakukan petualangan bersama dengan teman-teman mereka dan menikmati keindahan alam yang diwariskan di Indonesia, misalnya seperti mendaki gunung yang belakangan ini menjadi salah satu aktivitas atau hobi yang menjadi trend di negara ini. Ketika Anda memutuskan untuk mendaki gunung, pastinya Anda diharuskan untuk menyiapkan berbagai hal seperti segala sesuatu yang Anda butuhkan agar dapat bertahan hidup disana dan tetap merasa nyaman ketika mendaki gunung. Salah satu barang yang harus sekali Anda bawa dan jangan sampai terlupakan adalah sleeping bagJika tertinggal, maka Anda pasti tidak dapat tidur dengan nyaman dan merasa terganggu. Anda bisa mendapatkan benda tersebut dengan belanja online di situs jual beli online terpercaya, namun pastikan jika kantung tidur tersebut cocok dengan Anda dan dapat membuat Anda merasa nyaman. Berikut ini adalah beberapa tips ketika memilih kantung tidur tersebut:

  1. Bentuk

Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika akan memilih kantung tidur untuk digunakan ketika mendaki gunung adalah memilih dulu bentuknya. Bentuk dari benda ini ada 2, yaitu yang berbentuk seperti mumi dan juga yang bentuknya seperti tikar atau selimut. Jika Anda menggunakannya untuk mendaki gunung, maka akan lebih disarankan untuk memilih bentuk yang seperti mumi agar tubuh Anda selalu terasa hangat. Sedangkan bentuk yang seperti selimut lebih cocok untuk digunakan para traveler karena lebih mudah dibawa dan digunakan.

  1. Memiliki Penutup Kepala

Tips lainnya yang harus Anda terapkan ketika akan membeli kantung tidur untuk dipakai mendaki gunung adalah memilih tipe yang memiliki penutup kepalanya. Hal tersebut memang terlihat sepele, namun sangat bermanfaat untuk Anda. Bagian ini bisa memberi kehangatan untuk pipi dan juga leher Anda ketika cuaca sedang dingin, jadi Anda pun terhindar dari hypothermia. Untuk mencarinya dengan lebih mudah, Anda bisa menggunakan situs jual beli online dan mendapatkan harga yang juga sangat terjangkau untuk satu unitnya.

  1. Bahan

Bahan pembuat dari sleeping bag ini memang ada bermacam-macam, yakni:

  • Parasit: Bahan ini sangat terasa ringan sehingga sangat nyaman untuk dibawa mendaki gunung serta pada bagian tengahnya biasanya berisi bulu atau kapas agar Anda tetap merasa hangat.
  • Polyester: Bahannya terasa jauh lebih ringan dan lebih cepat kering ketika basah.
  • Dacron: Bahan ini juga sangat ringan dan dapat memberikan rasa hangat untuk penggunanya, namun akan sedikit sulit untuk Anda masukkan ke dalam tas ransel Anda karena tebal sehingga memakan tempat.
  • Polar: Dapat memberikan kehangatan yang maksimal.

  1. Panjang Sesuai

Ketika memilih kantung tidur, lebih baik baca keterangannya terlebih dahulu mengenai tinggi kantung tersebut. Pastikan jika tingginya sama dengan tinggi Anda. jangan sampai membeli yang terlalu pendek sehingga tidak bisa menutupi seluruh tubuh Anda, begitu juga yang lebih tingginya, pasti akan terasa kurang nyaman ketika digunakan. Anda bisa membelinya pada toko online terpercaya agar bisa mendapatkan ukuran yang pas dengan Anda.

  1. Fitur Lainnya

Selain digunakan untuk tidur, terkadang sleeping bag juga disertai oleh beberapa fitur lainnya yang membuat Anda nyaman, seperti:

  • Saku: untuk menyimpan barang yang dianggap penting seperti ponsel dan lain-lain.
  • Kantung penyimpan: Yang satu ini memang sangat penting agar ketika melakukan packing, maka menyimpannya akan jauh lebih mudah dan juga tidak memakan tempat yang cukup banyak.
  • Garansi: Pastikan jika toko dimana Anda membeli memberikan garansi agar dapat diganti jika rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *