Tuesday, December 11, 2018
Home > Lain Lain > Kekurangan Menggunakan Situs Jual Beli Rumah Saat Menjual Rumah

Kekurangan Menggunakan Situs Jual Beli Rumah Saat Menjual Rumah

Di era yang serba canggih seperti sekarang ini, proses jual beli tidak harus dilakukan dengan bertatap muka secara langsung melainkan dapat melalui internet atau via online. Salah satu proses jual beli yang dapat dilakukan via online adalah penjualan rumah atau properti. Untuk memudahkan pencarian calon pembeli, biasanya penjual akan menggunakan situs jual beli rumah yang tersedia. Akan tetapi, terdapat beberapa kekurangan dari penggunaan situs jual beli rumah yang perlu Anda ketahui seperti berikut ini :

Harga bersaing

Salah satu kekurangan dari penjualan rumah melalui situs jual beli rumah adalah harga yang bersaing dengan rumah atau properti lainnya. Hal tersebut dikarenakan melalui situs jual beli rumah, para calon pembeli dapat membandingkan lebih dulu harga dan lokasi dari properti yang akan dibelinya secara lebih mudah. Sehingga apabila harga yang Anda tawarkan terlampau tinggi, bukan tidak mungkin properti atau rumah yang Anda tawarkan melalui situs jual beli rumah tidak akan terjual dalam waktu yang singkat. Kekurangan inilah yang terkadang membuat para penjual rumah membanting harga agar properti atau rumah yang ditawarkan melalui situs jual beli rumah menjadi lebih cepat terjual.

Komunikasi yang tidak secara langsung

Dalam proses jual beli, komunikasi merupakan hal yang penting agar tidak ada kesalahpahaman dalam kesepakatan yang akan dibuat. Meskipun di zaman sekarang komunikasi dapat dilakukan secara mudah melalui telepon atau pesan singkat, hal tersebut seringkali justru berpotensi membuat miskomunikasi dapat terjadi. Untuk itu, beberapa orang memilih untuk memasarkan properti atau rumahnya melalui situs jual beli rumah dan tetap menemui calon pembelinya secara langsung agar kesepakatan dapat terlaksana dengan baik tanpa adanya kesalahpahaman yang dapat berpotensi menjadi sengketa di kemudian hari.

Kurang di percaya oleh calon pembeli

Proses jual beli rumah melalui situs jual beli online terkadang dinodai oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan dapat melunturkan kepercayaan calon pembeli kepada penjual rumah di situs jual beli rumah. Oknum-oknum tersebut biasanya menawarkan rumah dengan harga murah namun menginginkan Down Payment secara cepat tanpa memberikan pilihan kepada para calon pembeli untuk melihat properti atau rumah tersebut lebih dulu. Penyalahgunaan inilah yang terkadang membuat para calon pembeli menjadi ragu dan enggan menggunakan situs jual beli rumah yang dapat berakibat pada sulitnya para penjual rumah untuk memasarkan properti atau rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *