Monday, November 20, 2017
Home > Review > Kenali Setiap Fungsi dan Jenis GPS Tracker

Kenali Setiap Fungsi dan Jenis GPS Tracker

GPS tracker memiliki beberapa macam jenis yang bisa Anda temukan dipasaran. Setiap jenis gps tracker tentunya memiliki fungsi yang berbeda satu sama lain, harga jual gps tracker nya pun setiap jenis juga berbeda. Maka dari itu kenali setiap jenis gps tracker sebelum Anda membelinya agar gps yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda. Oke pada kesempatan kali ini saya akan membahas dan mengeluas jenis – jenis gps tracker beserta fungsinya.

Jenis – Jenis GPS Tracker dan Fungsinya

Mengingat banyak jenis di jual gps tracker dipasaran, tentunya mebuat Anda harus lebih selektif dalam memilih setipa jenis gps agar gps yang Anda pilih dan Anda gunakan dapat bekerja dengan maksimal dan sesuai harapan.

  1. Personal GPS Tracker

Personal GPS Tracker

Personal gps tracker merupakan jenis gps yang memiliki ukuran cukup kecil dapat digenggam sehingga mudah dibawa dan digunakan. Penggunaan personal gps ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan tracking baik untuk orang, hewan, atau pun kendaraan. Karena bentuknya yang kecil simple dan ringain ini dapat dengan mudah Anda letakkan dan Anda sembunyikan pada kendaraan. Harga jual gps tracker jenis personal ini dipasaran biasanya dibandrol dengan harga 200 ribuan.

  1. Hardwired GPS Tracker

Hardwired GPS Tracker

Jenis gps tracker ini merupakan jenis gps yang memiliki sistem terbilang cukup rumit, karena membutuhkan rangkain kabel untuk mengaitkan dengan bagian – bagian komponen elektrik kendaraan. GPS hardwired memiliki ukuran sebesar seperti ponsel, untuk mendapatkan informasi mengenal posisi kendaraan dengan gps ini biasanya dapat Anda akses dengan data via sms dan web.

  1. Real Time GPS Tracker

Real Time GPS Tracker

Sesuai dengan namanya gps ini memberikan data secara real time atau secara benar sesuai dengan kondisi dan keadaan saat itu. Gps akan mengirimkan data yang sama dan sesuai pada setiap waktunya secara akurat dan rutin.

  1. Logger GPS Tracker

Logger GPS Tracker

Jenis logger gps ini mungkin dapat dibilang memiliki sistem yang kurang begitu baik jika Anda membutuhkan data lokasi kendaraan secara cepat dan akurat. Gps ini tidak memberikan data lokasi secara real time melainkan mendapatkan data hanya dari sinyal satelit dan menyimpannya di kartu memori gps, sehingg gps ini tidak bisa menyajikan dara secara penuh.

  1. Vehicle GPS Tracker

Vehicle GPS Tracker

Jenis yang kelima ada vehicle tracker yang dapat dibilang memiliki fitur dan spesifikasi paling lengkap, namun jika Anda ingin menggunakan jenis gps ini harus disesuaikan dengan spesifikasi kendaraan. Gps jenis ini terbilang cukup safety karena di instalis dengan tersembunyi sehingga tidak mudah diketahui oleh pencuri atau orang bengkel. Jenis vehicle gps tracker inilah yang dapat mematikan mesin secara otomatis pada saat digunakan, dan beberapa fitur ada yang dilengkapi dengan pressure sensor yang dipasang pada bawah jog driver untuk mengetahui apa ada orang yang duduk dikursi tersebut.

Sistem daya jenis gps ini mengambil dari daya aki, dan jika catu daya gps ini dilepas masih memiliki baterai internal sebagai backup. Harga jual gps tracker ini tentunya cukup mahal melihat dari fitur dan kelebihan yang diberkannya, namun harga mahal ini sesuai dengan keamanan yang diberikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *