Saturday, July 21, 2018
Home > Teknologi > Lebih baik Smartphone Android Atau IOS?

Lebih baik Smartphone Android Atau IOS?

Mana yang lebih baik menggunakan smartphone Android atau IOS? Jawabannya tentu bergantung dari kebutuhan pelanggan yang akan menggunakannya, serta anggaran biaya yang dimiliki untuk memiliki Smartphone. Sebelum menentukan akan memilih jenis smartphone seperti apa, maka pastikan dulu memahami masing-masing sistem operasi tersebut. Selanjutnya jika sudah memahami masing-masing jenis system operasinya maka bias langsung memutuskan akan menggunakan smartphone apa.

Dilansir dari berita teknologi, android merupakan sistemoperasi yang dikembangkan oleh GOOGLE dan merupakan system operasi terbuka, yakni bias dikembangkan oleh siapa saja. Tentunya bukan orang biasa yang maksudnya bias mengembangkan namun yang memahami bahasa pemprograman atau javascript. Orang yang memahami bahasa tersebut dikenal dengan nama developer dimana disetiap Negara selalu ada, tidak hanya ada di Amerika saja.

IOS merupakan system operasi yang dikembangkan oleh APPLE, INC yang merupakan system operasi yang tertutup hanya bias dikembangkan oleh APPLE saja. Dengan sifat yang tertutup tersebut tentunya memang aman dan tidak mudah terkena virus atau orang yang berniat jahat membajak akun Anda untuk kepentingannya. Untuk perangkat yang menggunakan system operasi ini pun hanya yang bermerk Iphone saja.

Lalu, lebih baik mana smartphone android atau IOS? Untuk menjawabnya berikut kelebihan yang dimiliki masing-masing system operasi, antara lain ;

  • Smartphone Android, Memiliki kelebihan bisa menggunakan beragam aplikasi yang disediakan di Playstore secara gratis, namun jika ingin yang berbayar pun ada, namun secara garis besar seluruh aplikasi yang disediakan playstore Gratis. Selain itu Harga smartphone cenderung murah mulai dari 500 ribuan sudah bisa mengunakan smartphone Android.
  • Smartphone IOS, Menggunakan beragam aplikasi gratis dan berbayar di App Store, walaupun ada yang gratis, namun sebagian besar aplikasi yang disediakan berbayar. Selain itu harga smartphone yang cenderung mahal dan mewah membuatnya hanya bisa dimiliki oleh beberapa orang dikalangan menengah keatas saja.

Dari beberapa uraian kelebihan tersebut, pengguna dapat menentukan akan memilih smartphone Android atau IOS yang dirasa cocok dari sisi Anggaran yang dimiliki serta nyaman digunakan. Sebagian orang juga ada yang memilih Smartphone IOS karena Gengsi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *