Wednesday, December 13, 2017
Home > Teknologi > Membangun Website Travel dengan Layanan Hosting dan Domain Terbaik dari DomaiNesia

Membangun Website Travel dengan Layanan Hosting dan Domain Terbaik dari DomaiNesia

Perkembangan teknologi yang ada sekarang ini terlihat berkembang cukup cepat apalagi jika dilihat dengan adanya internet yang memberikan kemudahan bagi kita untuk bisa mencari barang yang ingin kita beli atau juga ingin melihat destinasi tempat wisata menarik. Selain akan adanya kemudahan yang bisa kita lihat dengan adanya internet tersebut, hal lain yang juga bisa kita lakukan dengan adanya internet adalah bisa menambah penghasilan tambahan sampingan.

Ada berbagai macam cara untuk bisa menambah penghasilan tambahan sampingan menggunakan internet yaitu salah satunya adalah dengan mencoba membuat halaman website atau blog. Ada berbagai macam halaman blog atau website yang bisa kita pertimbangkan untuk kita bangun seperti misalnya adalah membangun halaman blog dengan tema travel. Untuk membuat website kita memerlukan domain murah dan hosting murah yang bisa dihandalkan. Di Indonesia salah satu penyedia layanan domain murah dan hosting murah yang patut dicoba adalah DomaiNesia.

DomaiNesia merupakan penyedia layanan domain murah dan hosting murah sejak tahun 2009. Disana kita akan mendapatkan berbagai kemudahan dari cara pesan domain dan hosting yang kita inginkan, kemudahan pembayaran serta garansi uang kembali. Tema travel blog yang akan kita bangun tentunya juga perlu untuk perencanaan yang perlu kita lakukan. Berikut di bawah ini adalah merupakan beberapa langkah untuk bisa membangun halaman website travel :

1. Langkah pertama adalah menentukan platform CMS (Content Management System) yang akan kita gunakan.

Sebagai langkah awal yang bisa kita coba lakukan adalah bisa mencoba untuk menentukan terlebih dahulu platform CMS (Content Management System)yang akan kita gunakan untuk bisa membangun halaman website travel. Ada berbagai referensi pilihan CMS (Content Management System) seperti misalnya adalah dari layanan platform CMS WordPress, Drupal dan Joomla. Masing-masing dari layanan CMS (Content Management System) tersebut juga mudah untuk digunakan dan tidak terlalu sulit untuk bisa kita aplikasikan.

Penggunaan juga tentunya adalah dari masing-masing platform CMS (Content Management System) tersebut juga bisa kita pelajari dengan melihat dari fitur masing-masing yang tersedia. Sebagai contoh misalnya adalah dari layanan CMS WordPress yang mempunyai banyak fitur plugin cukup menarik untuk bisa kita gunakan.

Kita bisa mencoba sambil mempelajari dan juga mempraktekkan tentunya untuk belajar lebih paham tentang penggunaan dari masing-masing platform plugin fitur CMS WordPress tersebut. Ada banyak forum serta video pembelajaran menarik yang bisa kita lihat untuk memahami masing-masing dari platform CMS yang tersedia.

2. Langkah kedua yang juga bisa kita lakukan adalah mendesign halaman website atau blog travel.

Langkah kedua yang juga bisa kita lakukan adalah dengan cara mendesign halaman blog atau website travel yang ingin kita rancang. Dari sisi konsep serta tentunya untuk melihat layout yang tepat untuk bisa kita pakai nantinya adalah merupakan langkah penting untuk bisa mendesign halaman blog dan website kita.

Biasanya masing-masing platform CMS (Content Management System) yang ada juga menyediakan berbagai macam pilihan themes atau tema design website yang ingin kita gunakan. Kita bisa mencoba sambil serta membandingkan tema themes website atau blog tersebut sambil kita bisa mempelajari untuk menggunakannya.

Sebab masing-masing dari themes di CMS (Content Management System) WordPress tersebut terkadang juga mempunyai fitur untuk dengan mudah kita bisa mengatur layout website design. Sambil kita juga bisa mencoba memikirkan juga menentukan letak dari halaman menu, portofolio dan juga contact. Berbicara tentang halaman portofolio tentunya kita juga menginginkan design yang menarik agar nantinya pengunjung juga akan lebih tertarik untuk bisa melihat hasil karya portofolio yang telah kita buat. Jika website travel yang ingin kita buat, maka kita bisa mencoba menaruh cerita konten perjalanan mengunjungi lokasi tempat wisata yang pernah kita kunjungi.

Mencoba membuat halaman channels Youtube juga bisa dipertimbangkan untuk melengkapi halaman website travel yang telah kita buat. Sebagai contoh misalnya adalah video perjalanan dari lokasi satu tempat ke tempat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *