Wednesday, August 15, 2018
Home > Lain Lain > Menghemat Anggaran Dekorasi Rumah Kecil

Menghemat Anggaran Dekorasi Rumah Kecil

Sebenarnya mempunyai kecil bukan merupakan sesuatu hal yang harus disesalkan namun harus dinikmati sebagai suatu proses kehidupan. Tinggal bagaimana kita memikirkan dekorasi rumah kecil Anda agar dapat memberikan kenyamanan dan kebahagian untuk keluarga anda. Melakukan dekorasi rumah kecil merupakan hal tak sulit untuk dibayangkan asalkan anda tahu bagaiamana caranya membuat ruangan yang sempit dapat terlihat cantik, nyaman, dan elegan. Kesalahan yang umum dan sering terjadi dalam dekorasi rumah kecil adalah anda terlalu bernafsu untuk menggunakan furniture atau hiasan yang terlalu besar sehingga menghabiskan banyak tempat dan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Namun menggunakan furniture berukuran kecil pun dapat semakin menegaskan kesan bahwa rumah anda kecil dan kosong. dekorasi rumah kecil anda harus dapar mengatur keseimbangan ukuran furniture dalam suatu ruangan. Rumah minimalis membutuhkan lebih banyak ruang terbuka agar bisa bernapas. Disarankan anda dapat menggunakan furniture dengan memiliki fungsi ganda. Misalkan tempat tidur yang dibawah Kasur dijadikan tempat penyimpanan barang atau buku, atau tidak Kasur lipat sehingga ruangan tersebut dapat multifugnsi digunakan untuk istirahat dan digunakan untuk keperluan lainnya. Penggunaan sofa dan kursi yang memiliki bagian bawah yang terbuka sehingga masih memperlihatkan lantai dibawahnya sangat dianjurkan untuk rumah minimalis atau kecil.

Biaya terbatas bukan lagi sebuah masalah untuk membangun dan mendekorasi rumah anda. Dengan mengasah sisi kreatifitas, anda akan mendapatkan dekorasi rumah kecil yang cantik meski tanpa menghambur – hamburkan uang yang banyak. Ide – ide Anda yang kreatif akan membantu menghias rumah anda. Anda bisa membuat perbedaan dengan sederhana namun nampak mencolok pada pencahayaan, tanaman, karpet, tirai dan warna – warni ruangan dalam rumah anda. Ada beberapa dekorasi rumah kecil  yang dapat membuat rumah kecil anda semakin nyaman digunakan bersama keluarga kecil anda. Pertama hal yang harus diperhatikan ketika dekorasi rumah kecil adalah pilih furnitur yang memiliki warna senada agar rumah terlihat rapi, ini juga menyederhanakan permasalahan dekorasi. Tambah lagu gantung di atas meja makan agar mendapatkan suasana yang berbeda. Buatlah suasana baru dengan ganti karpet di rumah dengan yang lebih indah atau motifnya pilih motif yang modern. Dana yang anda punya dpaat diinvestasikan ke dalam warna – warni cat dinding, dengan menggunakan cat dinding yang memiliki kualitas tahan lama paling tidak dapat bertahan dalam kurun waktu 5 tahun beri gantungan beberapa hiasan dinding untuk memberi tampak kesan otentik pada rumah anda walaupun rumah anda kecil. Dekorasi rumah kecil yang hemat dengan memasang tren panel anti percikan untuk didapur sebagai pengganti ubin pada dinding anda untuk menghemat anggaran dekorasi rumah kecil anda karena jika menggunakan ubin akan lebih mahal dan membutuhkan banyak biaya. Selain itu juga tingkat keawetan antara ubin dan panel anti percikan lebih awet panel anti percikan oleh sebab itu untuk dekorasi rumah kecil disarankan menggunakan panel anti percikan untuk dipasang didapur anda.

Selanjutnya untuk dekorasi rumah kecil anda dapat merubah tirai rumah anda dengan yang baru untuk membawa suasana yang menyenangkan. Anda dapat menggunakan warna – warna cerah agar dapat ditembus oleh sinar matahari ketika pagi hari agar rumah kecil anda mendapatkan pencahayaan alami pada pagi hari. Pilih pot dan tanaman yang unik untuk diletakkan di meja samping tempat tidur sebagai hiasan didalam kamar tidur anda. Dan untuk menjadi tempat sirkulasi dan penyegar udara dikamar anda. Jika memiliki waktu luang seri sering bertukar pilihan dengan dekorasi rumah kecil lainnya sehingga anda akan mendapatkan refrensi baru dari rumah kecil lainnya jika anda beruntung anda dapat bertukar jasa dengan mereka sehingga keduanya saling diuntungkan. Untuk dekorasi rumah kecil sebaiknya gunakan furniture yang praktis dan multifungsi seperti lemari yang dapat menanam microwave dan menyimpan perabotan makan. Sehingga anda menghemat space ruangan dan tidak ada uang terbuang untuk membelli barang – barang yang tidak penting dan jarang digunakan bahkan tidak digunakan sama sekali. Anda dapat mengeluarkan ide kreatif anda dengan menambahkan barang – barang antik yang didapatkan dari toko loak untuk dijadikan furniture dirumah anda dengan harga lebih murah dari harga furniture baru untuk kualitas mungkin hampir sama dengan furniture baru karena kekuatanya sudah diuji beberapa tahun hingga dapat anda gunakan dan masih bagus dan antik. Jika anda masih ingin menambahkan dekorasi rumah kecil dengan karya seni untuk dipajang ditembok rumah anda, beli di seniman yang baru merintis ataupun seniman yang kurang terkenal agar mendapatkan harga murah namun nilai seni tetap dapat. hal ini sangat cocok untuk anda yang ingin menambah dekorasi rumah kecil namun hanya memiliki budget yang minim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *