Thursday, May 23, 2019
Home > Kesehatan > Menyembuhkan Cacar Dengan Cara Alami

Menyembuhkan Cacar Dengan Cara Alami

Cacar adalah penyakit kulit yang disebabkan oleh virus, tepatnya adalah virus Varicella Zoster. Gejala dari penyakit cacar ini sendiri adalah demam, dan tubuh menjadi lemas lalu diikuti dengan adanya ruam kemerahan pada kulit. Biasanya cacar ini banyak diderita oleh anak-anak. Namun tidak dipungkiri bahwa orang dewasa juga akan mengalaminya.

Berikut ini ada beberapa cara menyembuhkan cacar dengan cara alami yang dapat anda lakukan.

  1. Air kelapa muda
    Air kelapa muda memang sudah di percaya untuk membantu menyembuhkan cacar pada kulit. Selain langsung bisa dikonsumsi untuk proses penyembuhan, air kelapa juga bisalangsung disiramkan ke tubuh yang terkena cacar.
  2. Kunyit
    kunyit juga dipercaya bisa untuk mengobati gatal-gatal yang diakibatkan oleh cacar. Kunyit juga bisa membantu menghilangkan bekas garukan akibat gatal yang dirasakan.
  3. Mengkusu
    Buah mengkusu juga termasuk cara yang bisa anda tempuh untuk menghilangkan cacar. Caranya anda bisa membuat dari jus dari buah mengkudu, lalu diminum setiap hari.
  4. Madu
    Madu juga bisa sebagai penyembuh cacar, caranya tinggal mengoleskan madu ke bagian kulit yang terkena cacar.

Bagaiman,a sangat mudah bukan cara yang bisa anda lakukan untuk menyembuhkan cacar?. Cara-cara diatas sudah dipercaya oleh banyak masyarakat untuk membantu menyembuhkan penyakit cacar. Tips bagi anda tetap jaga kesehatan dan kebersihan lingkungan yang ada disekitar anda. Karena penyakit cacar bisa menyerang siapapun dan dimanapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *