Wednesday, November 21, 2018
Home > Kesehatan > Olahraga Khusus Cara Membuat Sixpack Dengan Mudah

Olahraga Khusus Cara Membuat Sixpack Dengan Mudah

Cara Membuat sixpack memang salah satu hal yang sangat sulit dibandingkan dengan pembentukan otot-otot pada tubuh lainnya, akan tetapi bukan berarti tidak mungkin untuk dicapai bukan? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa jenis latihan untuk fitnes yang dirasa paling efektif menurut keterangan dari penelitian untuk mendapatkan perut sixpack. Dan berita gembiranya, khususnya untuk Anda yang sibuk, latihan ini bisa Anda lakukan tanpa perlu pergi ke lokasi fitnes! Namun sebelum anda mulai membahas mengenai gerakan-gerakan latihan yang sesuai untuk pembentukan perut sixpack, mari kita kenalan lebih jauh terlebih dahulu dengan otot-otot perut kita. Pada dasarnya otot perut bisa diklasifikasikan menjadi 4 bagian; rectus abdominis, external obliques, internal obliques, dan transversus abdominis. Rectus abdominis inilah yang sering disebut dengan otot sixpack. Disamping otot sixpack ini terletak otot external dan internal obliques. Otot transverses abdominis adalah otot terdalam, posisinya dibawah internal obliques. Otot ini mempunyai peran penting untuk mendapatkan perut tampak rata.

Pertama kita akan membahas mengenai otot perut rectus abdominis, latihan pertama untuk cara membuat sixpack adalah Bicyle Maneuver, latihan ini sering dilakukan orang yang ingin membentuk perut sixpack karena memang latihan ini berfokus untuk membentuk otot, caranya anda perlu berbaring dengan kedua tangan diletakkan disamping kepala dan selanjutnya Tarik lutut sekitar 45 derajat dan mulailah dengan gerakan seperti menggayuh sepeda, sentuh lutut kana dengan siku kiri dan juga sebaliknya. Kedua Dengan cara Crunch on Exercise Ball yang dimana anda diharuskan duduk diatas bola dengan kaki rata dilantai, dan biarkan bola berguling kearah belakang dan berbaringlah diatasnya sehingga paha sejajar dengan lantai, arahkan pandangan keatas dan angkat tubuh tidak lebih dari 45 derajat. Selanjutnya anda bisa melatih Vertical Leg Crunch yang dimana anda harus berbaring dilantai dengan posisi tangan dibelakang kepala, serta kaki lurus keudara, silang kaki dibagian lutut san tekuk sedikit, dan anda bisa mengencangkan otot perut dengan mengangkat badan kearah lutut.

Cara membuat sixpack selanjutnya adalah Curl Up, olahraga ini terbilang cukup sederhana karena anda diharuskan berbaring kelantai dan menekuk lutut hingga membentuk 90 derajat dan telapak kaki menyentuh lantai, tangan lurus kedepan dan baringkan dilantai. Perlahan angkat badan anda dan rasakan kontraksi pada otot perut dan anda bisa menurunkan perlahan badan anda. Selanjutnya adalah Toes to Sky Olahraga ini juga cukup sederhana dimana anda bisa berbaring terlentang dengan tangan terbuka lebar 90 derajat, setelahnya angkat kedua kaki vertical keatas, dan angkat panggul setinggi mungkin dengan tetap mempertahankan posisi kaki lurus vertical dan tahan untuk beberapa saat kemudian turunkan kembali panggul anda. Modified V-Sit yaitu dengan cara berbaringlah terlentang dengan kaki lurus menempel pada lantai dan tangan lurus disamping badan dan angkat badan dan tekuk lutut bersamaan hingga membentuk huruf V. Luruskan kaki dan badan ke posisi semula secara bersamaan.

Tentu cara membuat sixpack diatas tidak akan berhasil jika anda melakukannya dengan sembrono atau asal-asalan, karena untuk mendapatkan hasil yang bagus tentu harus dibarengi dengan latihan yang tekun, sebaiknya anda juga latihan otot sixpack juga dengan disertai latihan otot seperti obiliques dan transverses abdominis. Sedangkan untuk thin tummy merupakan gerakan untuk melatih otot transverses abdominis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *