Tuesday, October 22, 2019
Home > Wisata > Sajian Kenampakan Surga Dunia Raja Ampat Tour

Sajian Kenampakan Surga Dunia Raja Ampat Tour

Bagi para wisatawan lokal ataupun turis mancanegara, Raja Ampat tour merupakan sebuah perjalanan wisata bahari yang sangat menarik untuk mengisi waktu liburan mereka. Bagi Anda yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, perlu anda tahu bahwa tempat wisata Raja Ampat ini terkenal sebagai salah satu surga terindah di dunia. Tempat wisata ini seringkali dikunjungi oleh wisatawan yang gemar menyelam. Sajian keindahan laut di sekitar kepulauan ini tentunya sangat menarik bagi mereka. Di dalam laut kepulauan ini pernah tercatat bahwa terdapat lebih dari 540 jenis terumbu karang yang bersifat keras atau merupakan 75% dari total jenis karang di dunia, Selain itu, juga terdapat lebih dari 1000 jenis ikan karang, 700 jenis moluska, dan laut ini memiliki jumlah gonodactyloid stomatopod crustaceae. Sungguh luar biasa bukan? Tidak hanya itu, spesies unik seperti berbagai jenis kuda laut katai, wobbegong, ikan pari Manta, dan ikan endemik Eviota raja atau sejenis ikan gobi juga dapat kita temui saat menyelam.

Kekayaan sumber daya alam laut yang terdapat di Raja Ampat tour ini dapat kita nikmati di beberapa spot diving untuk menyelam. Untuk menikmati keindahan tersebut kita juga dapat melakukan snorkeling atau menyelam di permukaan laut. Walaupun dengan hanya melihatnya di permukaan laut, kekayaan laut yang mempesona ini tetap dapat kita lihat karena airnya yang sangat jernih seperti kolam. Tentunya aktivitas ini dapat dilakukan saat cuacanya mendukung. Jadi, aktivitas diving dan snorkeling ini tidak dapat dilakukan saat hujan turun. Hal tersebut karena saat hujan turun, air laut akan menjadi keruh.

Bukan hanya menjadi surga untuk para penyelam, tetapi juga bagi Anda yang tidak dapat menyelam. Raja Ampat tour ini juga menyajikan suguhan keindahan pesisir pantai dengan pasir indahnya yang berwarna putih. Di sekeliling pantai juga terdapat pepohonan mangrove yang semakin membuat pantai terlihat eksotis. Di tempat wisata ini juga terdapat berbagai macam flora dan fauna endemik yang unik, diantaranya adalah burung cendrawasih merah, cendrawasih wilson, maleo waigeo, beraneka verietas atau jenis burung kakak tua, beraneka jenis burung nuri, kuskus waigeo, dan beragam jenis tanaman anggrek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *