Tuesday, October 23, 2018
Home > Lain Lain > Wajib Tahu! Hal-Hal Sepele Ini Bisa Membuat Ban Mobil Lekas Rusak

Wajib Tahu! Hal-Hal Sepele Ini Bisa Membuat Ban Mobil Lekas Rusak

Ban merupakan komponen utama yang penting bagi sebuah mobil. Karena ban senantiasa bersentuhan langsung dengan jalanan, kita harus merawatnya secara teliti. Jangan sampai kerusakan ban menyebabkan risiko kecelakaan lalu lintas semakin besar.

Kita wajib mengetahui hal-hal sepele yang rentan menyebabkan ban mobil lekas rusak. Sehingga nanti kita bisa lebih cermat saat merawat ban mobil:

Terkena Pecahan Benda Tajam

Pecahan benda tajam seperti kerikil atau paku memang rentan menyebabkan ban mobil pecah. Kalau kita mengetahui ada pecahan benda tajam yang menancap di ban mobil, kita harus segera mengatasinya. Jangan sampai pecahan benda tersebut menyebabkan ban mobil telanjur sobek. Kita harus lekas memperbaiki ban mobil yang terkena pecahan benda tajam.

Tekanan Udara yang Tidak Sesuai Standar

Ban depan dan ban belakang mobil memiliki standar tekanan udara yang berbeda-beda. Itulah sebabnya kita harus mengisi udara pada ban secara teliti. Jangan lupa mengamati indikator tekanan udara ketika melakukan pengisian ban. Supaya tekanan udara pada ban benar-benar berada pada kondisi yang tepat. Tekanan udara dengan jumlah yang tepat akan membuat performa ban mobil semakin maksimal.

Sering Melakukan Pengereman Mendadak

Pengereman mendadak membuat gaya gesekan ban mobil dengan jalanan akan semakin besar. Sehingga permukaan ban mobil lekas terkikis dan bisa rusak sebelum waktunya. Alangkah lebih baik bila kita membiasakan diri untuk mengemudikan mobil dengan benar. Jangan sembarangan melakukan pengereman mendadak kecuali benar-benar terpaksa.

Ukuran Velg Tidak Sesuai dengan Ban Mobil

Menggunakan velg untuk menyempurnakan tampilan mobil tentu sah-sah saja. Namun, kita harus memastikan bahwa ukuran velg tersebut sesuai dengan karakteristik ban mobil kita. Ukuran velg yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mengganggu performa ban. Terutama bila kita sedang membawa beban yang cukup berat saat mengendarai mobil.

Di samping memperhatikan kualitas ban mobil, kita juga harus memproteksi mobil kesayangan secara maksimal. Siapkan asuransi mobil berkualitas untuk melindungi mobil dari risiko tak terduga. Sejak ada Futuready, kita bisa memperoleh asuransi mobil secara praktis dan cepat. Futuready adalah supermarket asuransi terpercaya yang menyediakan ragam pilihan asuransi mobil berkualitas. Yuk klik dulu website https://www.futuready.com/ untuk mencari tahu informasi selengkapnya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *