Tuesday, October 22, 2019
Home > Wisata > Wisata Sejarah Menarik Di Bali

Wisata Sejarah Menarik Di Bali

Jika berbicara mengenai Indonesia, tentu tidak akan terlepas dari banyak nya tempat destinasi wisata menarik yang dapat dikunjungi. Di setiap daerahnya, tidak salah lagi Indonesia memiliki destinasi wisata yang berbeda-beda dan memiliki ke unikannya tersendiri. Dari sekian banyak tempat wisata yang tersebar di Indonesia salah satunya yang paling terkenal dengan tempat wisata yang tak pernah sepi pengunjung yaitu Bali. Banyak keindahan panorama alam yang diberikan oleh pulau dewata ini, tak heran jika banyak sekali turis asing yang datang ke Indonesia hanya untuk singgah dan berlibur di Bali. Namun selain itu, bali juga memiliki tempat-tempat rekreasi yang menyenangkan sekaligus menjadikan pengalaman baru bagi para pengunjung dengan memberikan sedikit banyak nya pelajaran atau edukasi mengenai sejarah khas Bali, berikut adalah tempat paket liburan ke Bali yang dapat di kunjungi.

Museum bali, museum ini terletak di pusat kota Denpasar. Di dalam museum Bali ini terdapat kurang lebih sebanyak 10.506 koleksi yang terdiri dari berbagai jenis serta fungsi yang berbeda pula, koleksi yang terdapat di museum ini memang sangat menarik yang salah satunya menyimpan koleksi etnografi dengan amat kental dengan kebudayaan Bali. Saat berada di museum ini kita akan belajar lebih mengenal bagaimana perkembangan sejarah kebudayaan yang terdapat di kawasan Bali ini, maka tak heran jika banyak pengunjung museum ini adalah pelajar yang sedang melakukan study tour, maka dari itu tempat ini sangat cocok dikunjungi pada saat liburan keluarga, maupun bersama kerabat dan sebagainya. Museum ini merupakan bangunan yang di dirikan mulai pada tahun 1910, namun jika secara resmi bangunan museum ini di dirikan tahun 1931. Maka gedung ini dapat dikatakan gedung tertua di kawasan Bali yang dapat bertahan hingga saat ini.

Lapangan Puputan Margarana Renon, tempat atau lapangan ini didirikan pada tahun 1983 dan di resmikan pada tahun 2003. Lapangan ini sebenarnya dibuat untuk mengenang jasa pahlawan yang gugur saat masa penjajahan, namun di tempat ini merupakan tempat wisata kebangaan masyarakat, karna banyak hal kegiatan-kegiatan yang tentunya menarik untuk di lakukan saat berkunjung ke tempat ini, seperti tempat untuk sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar dan melepas penat, juga dapat melakukan aktivitas olahraga, karna di tempat tersebut disediakan jogging track dan lainnya untuk menunjang aktivitas olahraga dan selain itu terkadang tempat ini menjadi lokasi suatu pertunjukan keseniaan budaya Bali yang sangat menarik untuk disaksikan.

Tirta Gangga, tak sulit untuk menemui tempat destinasi wisata satu ini, karena letaknya yang tak jauh dari pusat kota Denpasar, yang hanya memerlukan perjalanan sejauh 5 km untuk sampai ke karangasem tirta gangga ini. Temmpat wisata ini menyajikan keindahan serta ketenangan yang akan didapat saat mengunjunginya. Bukan hanya dari segi pemandangan nya saja, taman air ini mempunya sentuhan arsitektur yang sangat menarik untuk dinikmati, taman air ini memiliki keindahan dari persawahan yang hijau nan cantik. Raja karangasem terakhir membangun kawasan ini yang dibangun pada tahun 1948. Taman ini dibuat untuk menjadi lokasi tempat istirahat para keluarga kerajaan, maka tak heran tempat ini begitu sunyi, tenang dan sejuk. Kawasan ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur namun menginginkan tempat yang memiliki nuansa sepi untuk dapat menenangkan pikiran juga rohani dan jasmani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *